Cha’05

Kamis malam tepatnya pukul 20:57 WIB, tanggal 24 Maret 2011, sebuah short message bertandang ke handphone ku. Aku mengetahui kedatangannya, kemudian aku mencari-cari kunci handphone ku yang aku taruh dalam tombol menu dan bintang (*). Tak lama kemudian, inbox handphone ku buka dan short message muncul lalu membisikiku melalui tulisan yang isinya mengenai tentang agama. Aku tidak berkenalan dengan nomor yang menulis short message itu, karena aku mengiranya short message itu berasal dari langganan tausyiah ku (Aa’ Gym). Dua hari kemudian, nomor itu mendatangiku lagi dengan tema yang berbeda. Kali ini dia mengangkat isu tentang hacker di situs jejaring sosial (facebook). Pikirku, sejak kapan Aa’ Gym beralih profesi dari ustadz menjadi penyiar berita?

Hari itu juga aku putuskan untuk melawat ke nomor yang tak ku kenal itu. Sesampainya disana, aku menyamar seperti layaknya petugas sensus penduduk. Aku cukupkan banyak pertanyaan padanya. Setelah dirasa cukup, aku berlalu. Aku mencoba membuka-buka lagi data kependudukan pertemananku tahun kemarin, alhasil aku menemukan bahwa si-nomor bernama itu adalah teman kuliah ku.

==========================

Kejadian seperti hal biasa bagi setiap orang. Aku mencoba memahami maksud dari temanku itu. Teman ku ini telah berbaik hati dengan mengunjungiku untuk bersilturahmi. Sebenarnya, sewaktu kuliah aku kurang begitu akrab dengan teman ku ini. Karena kami beda angkatan dan beda pula dalam keseharian. Tapi, aku senang karena sudah mengetahui kabar baik dari seorang teman. Bagi sebuah pertemanan, kata: hey, halo, apa kabar, sudah lebih dari sekedar cukup untuk menjaga hubungan agar tetap baik. Sepertinya teman ku ini seakan sudah mengajariku bahwa sebuah persahabatan itu tidak butuh status sosial, pangkat, pendapatan ekonomi, golongan. Terima kasih teman, semoga kelak kita dapat berjumpa lagi dengan membawa kabar baik dari kita, Amin…

About Agung Budi Prasetya

ennthewee adalah seorang rakyat jelata dengan pertanda nama "Agung Budi Prasetya". saya ingin membagi kisah kepada temen-temen dimana setiap petikan dari hidup ini dapat memberikan makna bagi kita agar dapat menjadi referensi bagi kehidupan kedepan yang lebih baik, Amin... Lihat semua pos milik Agung Budi Prasetya

5 responses to “Cha’05

Tinggalkan Balasan

