Idealism to the Job

“Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan dan ilmu bertambah apabila dibelanjakan        [Ali Bin Abi Thalib]

Wahai mahasiswa penganut paham Grade Point Oriented, apa yang kau cari dari kuliah? kalau kau menjawab ilmu, kenapa engkau beri patokan point-point dari setiap ilmu yang kau pelajari? apa kau takut tidak mendapat pekerjaan yang layak setelah kau lulus nanti?

Wahai para sarjana muda:

  • Tahukah kau, jumlah penduduk miskin di Indonesia tahun 2010 sebesar 31,02 juta jiwa dengan penghasilan ekonomi rata-rata Rp. 211.726,-/bulan?
  • Tahukah kau, bahwa hukum sekarang mempunyai bidang kerja baru yaitu Makelar Kasus?
  • Tahukah kau, bahwa di negeri agraris ini, petani tidak pernah merasakan hasil panennya?

Hakikat dari sebuah ilmu bukanlah selembar kertas ijazah yang dapat menghasilkan gaji jutaan rupiah, tapi berapa banyak rupiah yang bisa diupayakan dalam membantu kesejahteraan mereka. Wasiat dari gelar kesarjanaan bukanlah untuk sebagai sanjungan dikalangan mereka, tapi sebagai pemimpin mereka yang tak tahu apa-apa agar menjadi tahu apa-apa.

“Rasa-rasanya, tiada yang lebih puitis dari sebuah ilmu selain pendewasaan diri. Karena diri yang dewasalah yang akan membawa kedamaian dalam hidup”

Iklan

About Agung Budi Prasetya

ennthewee adalah seorang rakyat jelata dengan pertanda nama "Agung Budi Prasetya". saya ingin membagi kisah kepada temen-temen dimana setiap petikan dari hidup ini dapat memberikan makna bagi kita agar dapat menjadi referensi bagi kehidupan kedepan yang lebih baik, Amin... Lihat semua pos milik Agung Budi Prasetya

6 responses to “Idealism to the Job

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: