Janji Manusia

Manusia selain atheis, telah mengikrarkan kepercayaannya kepada Tuhan. Tapi, pengikraran sebuah janji oleh seseorang adalah mutlak sebuah kewajiban yang harus dipenuhi baik itu orang yang beragama maupun tidak. Muslim yang taat, 17 kali minimalnya mereka telah mengikrarkan sebuah janji kepada Allah SWT.

“Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan”

Menjalani hidup berarti menjalanii peraturan. Peraturan telah menetapkan setiap hak dan kewajiban. Setiap muslim berarti mengikuti terhadap peraturan Islam. Allah SWT hanya meminta satu hal dari seorang muslim, yaitu melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Mereka yang beragama Islam, berarti mengikuti apa yang diminta Allah SWT. Suka tidak suka, seorang muslim diminta oleh Allah SWT seperti itu. Apabila setiap muslim lalai terhadap janji yang telah diucapkan tersebut, maka Allah SWT mempunyai pengadilan tersendiri terhadapnya.

Terlalu munafik apabila saya menganggap diri saya suci. Karena manusia tempatnya salah. Semoga Allah SWT tidak marah kepada saya tentang hal ini. Setidaknya ini merupakan saling mengingatkan antara kita orang muslim. Dan semoga saya dan saudara muslim saya akan selalu memegang janji itu. Janji yang tidak ada tawar-menawar.

Iklan

About Agung Budi Prasetya

ennthewee adalah seorang rakyat jelata dengan pertanda nama "Agung Budi Prasetya". saya ingin membagi kisah kepada temen-temen dimana setiap petikan dari hidup ini dapat memberikan makna bagi kita agar dapat menjadi referensi bagi kehidupan kedepan yang lebih baik, Amin... Lihat semua pos milik Agung Budi Prasetya

9 responses to “Janji Manusia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: