Short Message

“Lingkungan kita bisa jadi salah satu faktor buat menjadikan kita seperti apa, makanya kita harus pinter-pinter bawa diri. Coba pikirin tentang kejelekan-kejelekan yang akan terjadi seandainya kita tidak bisa mencapai target yang kita rencanakan. Dari situ pasti terbentuk dengan sendirinya buat menentukan sikap serta prinsip”

Short Message ade’ kelasku itu sangat berarti bagiku. Sejenak aku telah lupa akan “kegagalan semu” postinganku yang dulu. Masih ingat benar apa yang dikatakan E. S.  ITO lewat bukunya Rahasia Meede. E. S. ITO mengatakan akan pentingnya akan Disiplin Diri bagi setiap orang meskipun dalam keadaan chaos sekalipun. Disiplin Diri sangat dibutuhkan semua orang yang menginginkan kehidupan orang itu akan indah nantinya. Tak terkecuali dengan aku. Aku sangat malu dengan Taufiq Ismail yang aku kenal melalui tulisan puty.

Alhamdullilah ALLAH masih menyayangiku melalui kuasa-Nya. Aku masih diberi hati untuk merenungkan setiap attitude yang aku perbuat. Boleh saja aku sekarang termakan oleh lingkunganku. Tapi bukan lingkungankulah yang salah bulat pasti. Ikhtiarkulah yang sudah lama aku tinggalkan. Aku terlalu takut bernegosiasi dengan pikiran-pikiranku sendiri. Hati ini rasanya lemah tak berdaya. Sekarang waktu telah menghabisiku dengan mata pedangnya yang tajam.

Short Message itu, aku harus bangun dari keterpurukanku. Rasanya tidak adil kalau diri ini dibiarkan menderita begitu lama. Karena ketidak tenangan batinlah yang hanya akan aku dapatkan. Semoga ALLAH masih tetap senantiasa membimbingku.

Bissmillahi Arrahman Arrahim…

About Agung Budi Prasetya

ennthewee adalah seorang rakyat jelata dengan pertanda nama "Agung Budi Prasetya". saya ingin membagi kisah kepada temen-temen dimana setiap petikan dari hidup ini dapat memberikan makna bagi kita agar dapat menjadi referensi bagi kehidupan kedepan yang lebih baik, Amin... Lihat semua pos milik Agung Budi Prasetya

3 responses to “Short Message

  • protist04

    Bissmillahi Arrahman Arrahim…

    chayoo ^^

  • mirnarizka

    Dalam hidup, saya percaya tidak ada yang namanya ‘kegagalan’. Semua pasti terjadi karena ada alasannya. Membuatku teringat akan sebuah pepatah, “Cobaan yang tidak membuatmu mati, akan membuatmu bertambah kuat”. Allah tidak pernah memberikan cobaan dan kegagalan untuk menghinakan hambaNya. Tetapi, justru agar kita berusaha lebih giat dan lebih bersemangat lagi untuk mengejarnya, atau justru karena kita sedang dipersiapkan ganti yang lebih baik dari yang kita inginkan saat ini. Percayalah, suatu hari nanti kau akan dapat melihatnya, dan berujar “Untung dulu gagal. Kalo gak, mungkin gak bakalan dapet ganti yang sebaik ini”. Semangat ya, fren… 🙂

  • Agung Budi Prasetya

    Alhamdulillah…
    ALLAH memberikanku teman yang baik bagiku.,
    terima kasih teman, kau sudah mengingatkanku akan pentingnya ikhtiar.,semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan kemuliaan dan membimbingmu, Amin..

Tinggalkan Balasan

