Kegagalan Semu

Kemampuan diri untuk melawan sebuah tantangan hidup yang tidak bisa dianggap gampang-gampang susah ini, dalam benak selalu bermunculan option-option jitu yang tertuang dalam jobdisc hidup’ku. Segala macam bentuk usaha yang aku lakukan, penyesalan-lah yang hanya aku dapatkan. Rupanya setan dan santuan kompi bataliyonnya telah siap dengan segala setrateginya untuk mrngacaukan semua jobdisc yang akan aku jalankan. Perlu Ketegasan, Disiplin Diri, Kemandirian, Semangat Juang dan Tujuan Pasti yang merupakan suatu pengharapan masa depan agar mendapat yang terbaik. Kadang rencana yang sudah sangat matang sudah tersemat dalam pikiran, akan tetapi setan tidak habis akal untuk membuat dan membawa’ku dalam suasana lingkungan yang begitu bersahabat sehingga optimisme diri yang begitu yakin akan suatu pencapaian yang dapat membanggakan nantinya, dengan sendirinya akan meredup sampai aku hanya mengangan-angankan kesuksesan itu dimana semua hal itu berbanding lurus dengan kebodohan’ku.

Minimnya daya juang diri yang aku punya, membuat otak’ku kurang efisien dalam berfikir karena hanya mempertimbangkan hal-hal yang membuat takut akan suatu kegagalan. Padahal kegagalan-kegagalan semua itu hanyalah “kegagalan semu” apabila kita mengetahuinya.

“Perbuatan yang didasari motivasi yang tinggi, sabar, serta tidak mengenal keputusasaan, apakah semua itu sebanding dengan sedikit keberhasilan seperti apa yang telah kita angan-angankan dalam tindakan bodoh itu?”, jika aku menyakini ini, InsyAllah ALLAH SWT akan memberiku lebih dari sekedar apa yang aku igaukan selama ini, Amin…

Hanya ALLAH SWT sajalah yang benar, semoga aku senantiasa mendapat ridho-Nya, Amin…

About Agung Budi Prasetya

ennthewee adalah seorang rakyat jelata dengan pertanda nama "Agung Budi Prasetya". saya ingin membagi kisah kepada temen-temen dimana setiap petikan dari hidup ini dapat memberikan makna bagi kita agar dapat menjadi referensi bagi kehidupan kedepan yang lebih baik, Amin... Lihat semua pos milik Agung Budi Prasetya

Tinggalkan Balasan

